KFS Sebagai Tuan Rumah SFI ke 36 Tahun 2015

Disela – sela pelaksanaan Salon Foto Indonesia (SFI) ke 35 di Hotel Garuda Plaza Hotel Medan, malam tanggal 25 Oktober 2014 diselenggarakan juga rapat kerja (Raker) Federasi Perkumpulan Seni Foto Indonesia (FPSI).

Raker yang di pimpin oleh Harto Solichin Margo, ketua Umum FPSI beserta jajaran pengurusnya dihadiri oleh perwakilan perkumpulan FPSI yang ada di seluruh Indonesia. Dalam rapat diantaranya laporan tentang perkembangan pengurus FPSI 2013 – 2014 , ujar Petrus Loo, ketua panitia SFI 35

Pada kesempatan kali ini juga, Raker dihadiri oleh Bapak Bambang Wijanarko dan team dari Kementrian Pariwisata, dalam sambutannya Beliau sangat mengapresiasi pelaksanaan Salonfoto Indonesia yang berlangsung di Medan, semoga kedepan kegiatan ini dapat makin merangsang pelaku ekonomi kreatif untuk dapat lebih berkarya lagi, harap nya kepada FPSI dan perwakilan klub yang hadir malam itu.

Dalam rapat juga disampaikan bahwa FPSI telah mengikuti kongres FIAP (Federation Internationale de I’Art Photographique) di Turki. FPSI beraktifiliasi dengan FIAP, yang merupakan organisasi Federasi Fotografi antar Negara.

Selain diskusi atas usulan – usulan tiap perkumpulan dan penyampaian laporan keuangan, agenda terakhir  adalah penentuan tuan rumah SFI ke 36 tahun 2015. Seperti biasanya akan terjadi perdebatan panjang, apabila calon pelaksana lebih dari satu. Dalam raker kali ini ada dua perkumpulan yang mengajukan diri, yaitu Klifonara (Klub Seni Fotografi Bina Nusantara) Jakarta dan KFS (Komunitas Fotografer Semarang). Setelah tidak menemukan kata sepakat melalui musyawarah, maka pemimpin sidang memutuskan voting untuk membuat keputusan. Akhirnya KFS Semarang mendapatkan suara terbanyak dan terpilih sebagai tuan rumah SFI ke 36 tahun 2015.

 

admin

Traveler yang memulai blog ini menjadi sebuah sesuatu yang berguna bagi para backpacker dan Solo Traveler seperti saya yang aslinya adalah seorang pecinta jalan-jalan dan traveling ke berbagai pelosok dunia, berbaur dengan penduduk setempat dan melebur diri ke dalam rutinitas yang jauh dari hiruk pikuk kota, saya juga menganggap ini bukan hanya sekedar traveling biasa, tapi saya berusaha membuka jendela dunia melalui blog traveling yang saya sajikan kepada anda untuk di jadikan tempat merefleksikan diri

Latest posts by admin (see all)

Leave a Reply