White Water Rafting @Gopeng

CAMERA

Dalam lawatan kami ke Negeri Perak, di hari ketiga ini kami diajak untuk melakukan kegiatan yang cukup menantang adrenalin yaitu Rafting, ya acara berperahu karet, berbasah-basahan dan berteriak sekeras-kerasnya ketika perahu karet melewati jeram-jeram yang ada di sungai Kampar.

Menempuh perjalanan selama 1,5 jam dari Ipoh, memasuki daerah Gopeng bus yang kami tumpangi tidak dapat masuk lebih jauh lagi, kami diturunkan di sebuah lapangan yang cukup luas dan menjadi tempat parkir kendaraan, kemudian kami di jemput dengan truk bak terbuka untuk menuju daerah rafting.

Tempat kami meletakkan mobil sebelum di jemput mobil bak terbuka
Tempat kami meletakkan mobil sebelum di jemput mobil bak terbuka

Berguncang-guncang dengan teman-teman selama 25 menit, sampailah kami ke basecamp dari pada operator rafting, setelah kami menyimpan barang-barang yang tidak diperlukan, kami berkumpul di pinggir sungai untuk mendengarkan briefing dari captain yang membawa kita rafting, Captain Jack Sparrow namanya, beliau menjelaskan beberapa panduan keselamatan saat akan melakukan rafting.

Arus deras sungai kampar di Gopeng

Arus deras sungai kampar di Gopeng

Kebetulan kami berlima menempati 1 perahu dengan diawaki oleh rahman, sebelum memasuki jeram-jeram dia menjelaskan kepada kami bagaimana mengayuh maju, mundur sampai posisi “bum-bum” memasuki jeram yang ada di sungai.

Teman-teman se-perahu

Teman-teman se-perahu

Setelah memastikan panduan keselamatan dapat di mengerti oleh seluruh peserta kami selanjutnya segera berangkat mengarungi jeram demi jeram selama kurang lebih 1,5 jam.

Perahu karet yang baru melewati jeram

Perahu karet yang baru melewati jeram

Dalam perjalanan kami, jeram kedua adalah jeram yang terbesar, semua standby begitu ada kalimat “bum-bum” semua langsung mengubah posisi melewati jeram dengan duduk didalam perahu karet, di jeram kedua ini tidak ada yang tidak basah diantara kami semua, sensasinya seperti kita melewati air yang berombak dan menyapu semua yang melewatinya, sampai ada beberapa perahu yang penuh terisi air.

Setelah melewati jeram yang memang wajib membuat semua orang basah, kami hanya begerak santai melewati jeram yang tidak terlalu besar lagi, candaan dan saling menyiram dengan perahu karet lainnya menjadi aktivitas kami selanjutnya yang tak kalah seru.

Setelah melewati jeram terakhir itu, kami beristirahat dahulu, dimana tempat istirahat tersebut terdapat batu yang cukup besar, banyak diantara teman-teman naik dan meloncat dari atas batu tersebut, lumayan seru juga.

foto bersama dengan perserta rafting

foto bersama dengan perserta rafting

Pingin merasakan sensasi rafting di sungai Kampar ? kini dengan penerbangan selama 40 menit dengan You Wing Air, teman-teman dapat sampai ke ipoh, kemudian Destination Perak dapat menjadi pilihan sebagai penyedia kegiatan jalan-jalan selama berada di Negeri Perak.

The white water rafting and waterfall abseiling, part of the adventure activities offered by Destination Perak in our I@VENTUROUS package.

karnadi lim

karnadi lim

Founder at KarnadiLim.com
Penggiat dunia pendidikan yang juga jatuh cinta pada traveling dan fotografi. Kerap menghabiskan waktu libur dengan berpetualang ke berbagai tempat yang eksotis dan kota tua serta UNESCO heritage site menjadi spot wajib dalam petualangannya. Karyanya terangkum apik di www.karnadilim.com
karnadi lim

1 Comment

Leave a Reply